Pidato AHY Memancing Adu Data Pembangunan Era SBY dan Jokowi

  • Bagikan
X

Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyindir seremonial gunting pita pembangunan infrastruktur di tahun pertama pemerintahan Joko Widodo memantik perdebatan di ruang publik.

Sindiran putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu kian ramai tatkala menyebut 70-90 persen pembangunan infrastruktur era Jokowi adalah hasil kerja sang ayah.

Adalah Wakil Ketua Komisi V DPR, Ridwan Bae. Ia pasang badan untuk Jokowi dengan membandingkan capaian kerja Presiden Jokowi dan SBY.

Data yang ia klaim, SBY hanya membangun jalan tol sepanjang 189,2 km sejak 2004 hingga 2019. Sedangkan Jokowi, telah membangun jalan tol sepanjang 1.762,3 km sejak menjabat pada tahun 2014.

Lalu ada pembangunan bendungan. Di era SBY, 18 bendungan mulai dikonstruksi, namun seluruhnya diselesaikan di era Jokowi. Di era Jokowi pula, setidaknya ada 30 bendungan yang selesai dibangun dan masih ada 27 bendungan yang ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Selanjutnya, tercatat ada 24 bandara dibangun di era SBY. Sedangkan di era Jokowi, diklaim ada sebanyak 29 bandara.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan