Sidang Banding Pemberhentian Tak Hormat Ferdy Sambo Digelar Pukul 10.00 WIB Hari Ini

  • Bagikan
X

Ferdy Sambo akan menjalani Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Banding hari ini, Senin (19/9/2022) di Divisi Propam Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan. 

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Sidang KKEP Banding FS digelar sekitar pukul 10.00 WIB, dan akan dipimpin oleh perwira tinggi (pati) pangkat jenderal bintang tiga.

Namun, ia belum menyebutkan rincian nama pimpinan sidang banding tersebut. Hal ini sebagaimana diatur dalam Pasal 75 ayat (1) Peraturan Polri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Etik Polri. 

“Pimpinan (jenderal) bintang tiga,” kata Dedi. Sebelumnya Komisi Kode Etik Polri (KKEP) Banding atau Komisi Banding untuk Irjen Pol. Ferdy Sambo, telah disahkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. 

"Informasi yang saya dapat dari Ketua Timsus (Tim Khusus) bahwa untuk Komisi Banding Ferdy Sambo, sudah disahkan oleh Bapak Kapolri," kata Dedi Menurut Dedi, setelah pengesahan Komisi Banding oleh oleh Kapolri itu, Timsus kemudian menggelar sidang banding terhadap Ferdy Sambo yang rencananya pada pekan depan.  

Pada 26 Juli 2022, Sidang KKEP memutuskan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) Irjen Pol. Ferdy Sambo karena terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 13 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 tentang Pemberhentian Anggota Polri juncto Pasal 5 ayat (1) huruf b, juncto Pasal 8 huruf b juncto Pasal 8 huruf c angka 1 juncto Pasal 10 ayat (1) huruf f juncto Pasal 11 ayat (1) huruf a, juncto Pasal 11 ayat (1) huruf b junto Pasal 13 huruf m Peraturan Polri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode etik Profesi dan Komisi Etik Polri. 

Sumber: tvonenews.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan