Disindir Karena Ikut Umumkan Lukas Enembe Jadi Tersangka KPK, Mahfud MD: Memangnya Kenapa?

  • Bagikan
X

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengaku memilikin tugas menjelaskan kasus hukum yang salah persepsi di tengah masyarakat. Salah satunya dugaan korupsi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe.

Hal ini disampaikannya menanggapi sindiran pengacara Lukas Enembe, Aloysius Renwarin. Menurut Mahfud, tak ada yang salah jika dirinya ikut mengurusi dugaan korupsi di Bumi Cendrawasih tersebut.

"Memang mengapa? Karena saya mengurusi politik, hukum, dan keamanan," kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan yang dikutip Selasa, 20 September.

Mahfud menegaskan dirinya kerap kali mengumumkan dugaan korupsi di Tanah Air. Di antaranya, dugaan Asabri dan Jiwasraya, satelit Kemenhan, serta kasus lainnya.

Sehingga, eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) menyebut ini bukan kali pertama baginya mengurusi dugaan korupsi. "Saya yang menjelaskan untuk kasus-kasus tertentu yang reaksinya salah," tegasnya.

Lebih lanjut, Mahfud memastikan dugaan korupsi yang menjerat Lukas Enembe murni persoalan hukum. Sehingga, isu beredar jika dia dikriminalisasi tidak tepat.

Sumber: voi.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan