Kaisar Sambo Minggir, Ini Tujuh Jenderal Bintang Tiga yang Mau Lewat

  • Bagikan
X

Di tengah institusi Polri yang coreng moreng di mata masyarkat akibat kasus yang membelit Kaisar Sambo, panggilan akrab Irjen Ferdy Sambo.

Polri masih banyak memiliki stok potensi sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Tak hanya sekelas bintang dua atau setingkat mantan Kadiv Propam Polri yang terlibat kasus pembunuhan Brigadir J tersebut.

Korps baju coklat juga memiliki stok tujuh orang jenderal bintang tiga. Mereka adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono yang akan memasuki masa pensiun pada Juni 2023, selanjutnya ada mantan Kabaintelkam Komjen Agung Budi Maryoto yang kini menduduki posisi Irwasum sejak 1 Mei 2020.

Ada lagi jenderal bintang tiga untuk posisi Kabaharkam Polri yang ditempati Komjen Arief Sulistyanto. Dia sebelumnya menjabat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri.

Tak ketinggalan nama Komjen Anang Revandoko yang menjabat Komandan Korps Brimob (Kakorbrimob) Polri sejak 2 Agustus 2019.

Kelima adalah Komjen Ahmad Dofiri. Jenderal bintang tiga yang lahir pada 4 Juni 1967 kini mengemban tugas sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Sumber: denpasar.suara.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan