Pertemuan Airlangga dengan Prabowo Bisa Ubah Peta Konstelasi KIB

  • Bagikan
X

Pertemuan empat mata Airlangga Hartarto dengan Prabowo Subianto menimbulkan tafsir politik.

Meski pertemuan itu dikabarkan membahas isu-isu global, dinamika permasalahan nasional, terutama yang berkaitan dengan isu-isu kemandirian ekonomi, ketahanan nasional, keamanan namun tidak bisa dilepas dengan realitas politik menjelang Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Action (CISA) Herry Mendrofa menilai, pertemuan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pertahanan dapat dipastikan bicara soal koalisi politik. Terlebih mereka berdua tercatat punya hubungan dengan partai berlambang beringin.

"Tentunya pasti akan bicara proses 2024 ya, terutama kedua pimpinan ini, baik Airlangga maupun Prabowo kan pernah atau sedang berada di Golkar. Kita tahu Prabowo adalah mantan Golkar dan juga Airlangga adalah kader Golkar. Ini saya kira ketemu korelasinya, sama-sama kader yang lahir dari rahim Golkar," kata Herry kepada wartawan, Selasa (20/9).

Herry menduga pertemuan itu akan memunculkan peluang duet antara Prabowo dan Airlangga dalam Pilpres 2024.

"Itu juga tidak ada yang mustahil. Namanya politik. Dinamika per hari ini pun seperti itu, begitu cair," tambahnya.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan