NasDem Akan Ajukan Gugatan Praperadilan Status Tersangka Johnny G Plate

  • Bagikan
X

Partai NasDem akan mengajukan gugatan praperadilan terhadap penetapan status tersangka bagi Johnny G Plate. Sebagaimana diketahui, Johnny dulu adalah Sekretaris Jenderal Partai NasDem yang menjadi tersangka saat dia menjabat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).Rencana langkah hukum ini disampaikan oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, saat ditanya wartawan soal apakah pihaknya akan mendorong Plate menjadi justice collaborator atau tidak.

"Nggak. Kami akan praperadilan, bukan JC (justice collaborator)," kata Willy di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023).

KPU: Johnny Plate Masih Berhak Jadi Bacaleg Sebelum Ada Putusan InkrahHingga saat ini, NasDem belum mengajukan gugatan praperadilan secara resmi ke pengadilan. Dia akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut soal hal ini.

Lantas bagaimana dengan pencalegan Johnny G Plate?

"Kalau praperadilan, proses pencalegan masih tetap jalan. Masih bisa dicalonkan sampai ada keputusan hukum yang inkracht," kata Willy.

Kasus yang menjerat Johnny bermula pada proyek infrastruktur telekomunikasi di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) agar akses internet merata di tanah air. Total sebanyak 7.904 BTS 4G akan dibangun yang terbagi dalam dua tahap, yakni fase pertama di 4.200 BTS pada 2021 dan fase kedua di 3.704 BTS pada 2022.

Sumber: news.detik.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan