PKB Usul Nama KPP Diganti Jadi Koalisi PBNU

  • Bagikan
X

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

ONEINDONESIASATU.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusulkan perubahan nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) usai masuknya Ketum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ke dalam koalisi. Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim mengusulkan nama koalisi diganti jadi PBNU.

"Saya mengusulkan nama koalisi NasDem-PKB: Koalisi PBNU. Koalisi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945," kata Lukmanul saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Lukmanul menjelaskan, kedua tokoh ini memiliki komitmen kuat terhadap Pancasila hingga Undang-Undang Dasar 1945. Nama koalisi ini, diklaimnya lebih mewakili nilai-nilai pluralisme dan komitmen terhadap persatuan NKRI.

"Kenapa saya mengusulkan nama Koalisi PBNU, karena pasangan Anies-Gus imin (AMIN) keduanya adalah sosok pemimpin yang selama ini punya komitmen yang kuat terhadap PBNU, komitmen terhadap pancasila sebagai ideologi dan dasar negara," ujar Lukmanul.

Sumber: inilah.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan