Soroti Kasus Pulau Rempang, Anwar Abbas MUI: Aparat Berubah Fungsi Gebuki Rakyat

  • Bagikan
X

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

ONEINDONESIASATU.COM - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menyoroti peristiwa yang tengah terjadi di Pulau Rempang, Kepulauan Riau. Anwar mengkritisi kebijakan pemerintah terkait kasus Rempang.

Dia mempertanyakan apakah negara atau pemerintah dalam kebijakan bidang ekonomi sudah memenuhi Pasal 33 Ayat 3 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dalam kasus tersebut.

"Sebenarnya kalau kita tanya kepada konstitusi dari negara maka jawabannya sudah jelas di mana segala kebijakan dan tindakan yang dibuat oleh negara atau pemerintah terutama bidang ekonomi seperti yang terdapat dalam Pasal 33 Ayat 3 UUD 1945 yaitu untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. Apakah itu sudah tercapai?" kata Anwar kepada wartawan, Sabtu 16 September 2023.

Dia mengkritisi kondisi rakyat apakah sudah sejahtera dalam kasus Rempang. Menurut dia, ada rakyat yang tentu sudah tersejahterakan. Tapi, dia menyebut rakyat yang sejahtera dalam kasus ini disebut bukanlah rakyat bawah tapi malah kelas atas.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan